Disdagperinkop Kapuas Terus Pantau Harga Bapok di Pasar Tradisional

KUALA KAPUAS - Diharapkan Ramadan tahun ini tidak ada  gejolak yang terjadi di tengah masyarakat terkait dengan harga kebutuhan pokok (Bapok) masyarakat di pasar-pasar tradisional di Kuala Kapuas.

Untuk memastikan harga bapok tetap stabil Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kapuas rutin melakukan pengawasan harga dan ketersediaan bahan pokok di wilayah setempat.

Pemantauan dilakukan pada sejumlah pasar tradisional salah satunya di sekitar pasar Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir dan Pasar Blok R Kecamatan Selat, belum lama ini.

Kepala Dinas Disdagperinkop dan UKM, Batu Panahan melalui Kepala Bidang Perdagangan Anita Sumarni, Kamis (29/4/2021) menyampaikan, pemantauan langsung ke pasar tradisonal ini adalah upaya menjaga kestabilan harga dan ketersedian bahan pokok.

"Salah satu diantaranya adalah dengan turun langsung kelapangan guna melakukan pemantauan harga barang terhadap sub distributor atau pedagang usaha, untuk mengetahui ketersediaan stok, tingkat kecukupan untuk dikonsumsi dan perkembangan harga,” ujarnya.

Pengawasan dan pemantauan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan, sehingga dapat mengantisipasi apabila terjadi lonjakan harga yang tinggi.

"Tentunya harapan kita semuanya, ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga bisa tetap normal terus menerus," tukasnya.[adv]

Posting Komentar

0 Komentar