Lewat Kanal "Hallo Dok", Warga Kota Magelang Bisa "Wadul" Langsung ke Walikota

Walikota Magelang dr Muchammad Nur Aziz, Sp.PD. menyambangi petugas jaga di RSUD Tidar Kota Magelang, Rabu pagi (7/4/2021). | Foto: Dokter Aziz.

MAGELANG - Belum genap dua bulan menjabat, Walikota Magelang, Jawa Tengah, dr Muchammad Nur Aziz, Sp.PD. langsung membuka diri untuk warganya. 

Dokter spesialis penyakit dalam ini, membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada masyarakat untuk menyampaikan aduan, saran bahkan kritik sekalipun, secara langsung kepada dirinya.

Melalui saluran yang ia namai "Hallo Dok", ia bagikan salah satu nomor telepon selulernya, yaitu 0812 1115 0505. Warga Kota Magelang bisa juga menyampaikan saran dan uneg-uneg lewat akun Instagram @dokter_aziz_.

Dokter Aziz sendiri yang akan menjawab setiap masukan dan keluhan warga.

Dokter Aziz juga mempersilakan siapapun untuk datang langsung ke kantornya, atau ke rumah dinasnya, apabila hendak menyampaikan aspirasi mereka.

"Silakan manfaatkan Hallo Dok. Ada permasalahan apa, atau ada kritik dan saran apa yang membangun, sampaikan saja melalui kanal itu", tutur Dokter Aziz, kemarin.

Ia menjelaskan, kanal tersebut dibuat dengan tujuan agar ia dan jajarannya bisa lebih dekat dengan warga Kota Magelang. Ia tidak menghendaki adanya sekat berlebihan antara pemerintah dengan rakyatnya.

Menurut Dokter Aziz, komunikasi yang baik antara pemerintah dan warga, menjadi faktor penting agar roda pemerintahan dapat berjalan sebagaimana mestinya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia meminta agar warga tidak perlu sungkan dalam menyampaikan pendapat, sehingga keinginan untuk "nyawiji" (melebur) dengan rakyat dapat terwujud.

Dokter Aziz tidak menghendaki adanya diskriminasi dalam pelayanan di Kota Magelang, hanya karena perbedaan golongan di tengah masyarakat.

Ia ingin bersama-sama masyarakat mewujudkan visi "Kota Magelang Maju, Sehat dan Bahagia".

"Saya bekerja tidak bisa sendirian. Ada Pak Wakil, Pak Sekda (Sekretaris Daerah), OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Forpimda (Forum Pimpinan Daerah), dan juga masyarakat. Kita harus bersama-sama membangun kota ini, sehingga kesejahteraan dapat terwujud", tandasnya, dikutip dari laman resmi Pemerintah Kota Magelang.

Salah satu warga yang telah terbantu dengan adanya kanal "Hallo Dok" ini, adalah Solichin, warga Badaan, Potrobangsan, Magelang Utara. 

Kakek berusia 71 tahun itu mengaku senang dapat terhubung langsung dengan Dokter Aziz. 

Beberapa waktu lalu, Solichin dan isterinya sempat terpapar Covid-19. Namun di RSUD Tidar Kota Magelang, ia dirawat di ruang berbeda dengan ruangan isterinya.

Padahal, Solichin ingin menjalani perawatan di dekat sang isteri. Anak bungsu Solichin lantas menghubungi Dokter Aziz melalui kanal Hallo Dok. 

Tak berselang lama, Dokter Aziz langsung memberikan respons. Hasilnya, Solichin kemudian dirawat bersebelahan dengan isterinya.[sahrudin]

Posting Komentar

0 Komentar