Pegawai DPMD Kapuas Jalani Vaksinasi Dosis Dua

Pegawai DPMD Kapuas Jalani Vaksinasi Dosis Dua

KUALA KAPUAS - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, baik PNS maupun non PNS mengikuti Vaksinasi Covid-19 dosis dua, di Aula Kantor DPMD Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Kamis (8/4/2021).

Vaksinasi ini setelah suntik Vaksin Covid-19 dosis satu, 25 Maret 2021 lalu.

Kepala Dinas PMD, Yanmarto melalui Sekretaris Dinas, Selamet Sentosa menyampaikan sesuai jadwal maka kembali dilakukan vaksinasi dosis dua.

"Ini merupakan merupakan vaksinasi dosis dua kelanjutan dari vaksinasi sebelumnya," ucap Slamet.

Vaksinasi tersebut diikuti pegawai Dinas PMD baik PNS maupun non PNS, para pendamping desa, pendamping lokal desa.

Selain dari Dinas PMD vaksinasi juga diikuti ASN dari dinas dan istansi lain seperti Disdagperinkop, Sat Pol PP, Bappeda, BPBD, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan setempat.

Sebelumnya, Kepala Dinas PMD, Yanmarto menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan kegiatan daerah melalui Dinas Kesehatan setempat.

"Khusus untuk DPMD ada 133 sasaran yang  divaksinasi terdiri dari lingkungan pegawai dan pejabat DPMD dan tenaga pendamping profesional baik tenaga ahli, pendamping desa tingkat kecamatan dan pendamping lokal desa menjadi target vaksinasi," kata Yanmarto.

Ia berharap dengan telah divaksinasinya ASN dan pegawai di lingkup DPMD dapat meningkatkan imun tubuh, sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan publik.

"Kepada ASN dan pegawai non PNS yang sudah menerima vaksinasi itu kami diimbau agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.[tommy]
Lebih baru Lebih lama