Resahkan Masyarakat, Balap Liar di Tikungan Gerinsing Dirazia

BUNTOK - Maraknya aksi balap liar di jalur lintas Kabupaten Barito Selatan - Barito Utara, tepatnya di tikungan Gerinsing Desa Bantai Bambore, Kecamatan Dusun Utara, kerap kali meresahkan masyarakat.

Beruntung, keresahan tersebut direspon cepat Polres Barsel, Kalimantan Tengah dengan menggelar razia balap liar, Minggu (11/4/2021) sore.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro SIK MH melalui perwira di lapangan AKP Sudjianto mengatakan, pihaknya belakangan ini telah mengintai aksi sejumlah pemuda yang meresahkan tersebut.

"Apalagi aksi balap liar ini telah ramai menjadi perbincangan didunia maya khususnya masyarakat di wilayah Barsel," bebernya. 

Perwira yang juga menjabat Kasatsamapta Polres Barsel itu menuturkan, sebanyak 31 unit motor diamankan personel dalam razia.

"Selain yang terlibat aksi balap liar, rata-rata pengendara yang terjaring dalam razia kali ini melakukan pelanggaran lalu lintas, seperti tidak memiliki SIM, kelengkapan surat-surat sah, tidak memakai helm, dan menggunakan knalpot brong," terangnya.

Ia berharap dengan digelarnya razia tersebut akan memberikan efek jera kepada para pelaku dan masyarakat lainnya. 

"Apabila masih membandel, akan kami lakukan tindakan yang lebih tegas," tandasnya.

Selanjutnya, kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat maupun kelengkapan kendaraan lainnya akan dilakukan penilangan oleh Satlantas Polres Barsel.[tomi]