Wabup Nafiah Sampaikan Jawaban Eksekutif atas Pemandangan Umum Fraksi Pendukung Dewan

Wabup Nafiah Sampaikan Jawaban Eksekutif atas Pemandangan Umum Fraksi Pendukung Dewan

KUALA KAPUAS - Rapat Paripurna ke-4 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020/2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas digelar di ruang Rapat Paripurna DPRD Kapuas,  Selasa (4/5/2021).

Salah satu agenda dalam rapat paripurna itu adalah penyampaian jawaban eksekutif/pemerintah daerah atas pemandangan umum fraksi-fraksi Pendukung DPRD Kabupaten Kapuas atas penyampaian enam rancangan peraturan daerah (Raperda) Kabupaten Kapuas, yang disampaikan Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor.

Enam buah Raperda tersebut di antaranya tentang bantuan hukum bagi masyarakat miskin, Raperda tentang pengelolaan keuangan daerah dan Raperda tentang penyelenggaraan pelayanan publik Kabupaten Kapuas.

Wabup Nafiah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada setiap fraksi karena sudah mempelajari, menerima dan menyetujui pengajuan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2021 untuk dibahas bersama antara pihak eksekutif dengan legislatif.

"Tantangan ke depan yang dihadapi bersama dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kapuas cukup berat, mengingat banyaknya keterbatasan dan kompleksitas permasalahan yang dimiliki," kata Nafiah.

Oleh sebab itu, lanjut Nafiah, diperlukan dukungan kerjasama, koordinasi dan sinergi dari seluruh elemen masyarakat yang bersifat lintas sektoral. 

“Saya mengharapkan agar kemitraan dan kerjasama antar lembaga di daerah khususnya antara lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif, dapat terus ditingkatkan dan masing-masing dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” papar Nafiah.

Pemda Kapuas, kata Nafiah mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas yang telah melaksanakan berbagai kegiatan selama kurun waktu Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020/2021 yang dapat berjalan baik dan lancar.

"Selanjutnya memasuki Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020/2021 yang secara resmi pada hari ini dibuka, ia pun berharap agar jalinan hubungan kemitraan yang telah berjalan baik selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan," demikian tutup Wabup Nafiah.[adv]
Lebih baru Lebih lama