BBPP Binuang Siap Kolaborasi Program YESS

BBPP Binuang Siap Kolaborasi Program YESS

BBPP Binuang sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian hadir mengikuti pertemuan di Hotel Novotel Banjarbaru, pada 15 Juni 2021.

Kepala BBPP Binuang, Dr Yulia Asni Kurniawati Msi mendelegasikan kepada Purnadi SP MP selaku Kepala TU untuk mengikuti hingga selesai perumusan hasil pertemuan. 

Poinnya keberhasilan program YESS di tahun sebelum dapat terus ditingkatkan dengan memperluas kolaborasi dengan semua pihak yang terkait secara intens, sehingga keberadaan program ini mampu menjawab tantangan dan mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditargetkan di masa datang. 

Hal ini dibuktikan hadir perwakilan dari Universitas Lambung Mangkurat, semua Dinas lingkup Provinsi Kalimantan Selatan yang terkait langsung, UPT pusat dan Daerah baik lingkup Kementan, kemenakertrans, BUMN, LSM dan pegiat dan pemerhati pertanian dan perdesaan.

Pada kesempatan ini, Angga selaku Manajer Project YESS wilayah Kalsel menyampaikan pentingnya kolaborasi anggaran, SDM, sarana dan program/kebijakkan untuk memperkuat terwujudnya keberhasilan program YESS di provinsi Kalimantan Selatan. 

"Ini untuk mempercepat tercapainya outcome dan impak dari program YESS,” imbuh Angga.

Berkesempatan hadir Widyaiswara BBPP Binuang mendampingi Purnadi, dalam forum ini memberikan masukkan bahwa BBPP Binuang siap berkolaborasi mewujudkan tujuan Program YESS, yang dikawal dari Pusdik, BPPSDMP. 

"Melalui kegiatan pembelajaran dan penumbuhan jiwa enterpreneurship di Inkubator Agribisnis (IA) di unit IA Mart, IA Coffe, Pasar Tani yang didukung Aplikasi Sipromia dan 10 Divisi IA," tambah Budiono, Widyaiswara BBPP Binuang.[rilis]


Lebih baru Lebih lama