Dinsos Berikan Seragam dan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Berprestasi

Dinsos Berikan Seragam dan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Berprestasi

PARINGIN - Untuk ikut mengapresiasi anak-anak berprestasi di Balangan, Dinas Sosial (Dinsos) Balangan memberikan bantuan berupa pakaian seragam dan perlengkapan sekolah.

Bantuan diserahkan di aula kantor Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Selasa (29/6/2021).

Bantuan ini diperuntukan bagi anak berprestasi dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Balangan tahun 2021.

Dalam Acara ini turut berhadir Sekretaris Dinsos, Plt Kepala Bidang Penanganan Pakir Miskin, Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Kordinator PKH, Sekertaris Kecamatan Halong dan para tamu undangan.

Rusdiansyah, Sekertaris Dinsos mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Dinsos Provinsi Kalimantan Selatan, yaitu memberikan bantuan kepada KPM dan peserta PKH.

"Jadi sebenarnya program yang ada di Dinas Sosial Kabupaten maupun Provinsi itu banyak dan kegiatan hari termasuk di dalamnya," ujarnya.

Rusdiansyah menambahkan, untuk total penerimaan bantuan berupa alat sekolah untuk anak berprestasi ini berjumlah 15 orang se-kabupaten Balangan, di antaranya 10 orang di Kecamatan Halong dan 5 orang di Kecamatan Awayan.

"Berhubung kita lihat dominan penerima bantuan siswa berprestasi berada di Kecamatan Halong total 10 anak, maka acara penyerahan Kita laksanakan di sana," terangnya.

Rusdiansyah berharap dengan adanya bantuan ini bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya agar lebih giat lagi untuk belajar.

"Kita berharap ini bisa memotivasi supaya anak-anak lainnya bisa melihat kalau orang lain bisa kenapa kita tidak," harapnya.

Kemudian Sekretaris Kecamatan Halong Haryanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinsos atas bantuan yang telah diberikan.

"Kami ucapkan rasa terima kasih kepada dinas sosial karena sudah memberikan bantuan ini," ujarnya.

Abdul Gani salah seorang penerima bantuan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap untuk kedepannya bantuan ini bisa terus berlanjut.

"Alhamdulillah, saya masuk dalam penerima bantuan siswa berprestasi dan mudah mudahan ke depannya bisa lebih memikat lagi prestasi yang didapat," ungkapnya.[martino]


Lebih baru Lebih lama