Menuju Kemajuan Balangan, Bunda Sri Kunjungi Barito Utara

Menuju Kemajuan Balangan, Bunda Sri Kunjungi Barito Utara

MUARA TEWEH - Rombongan Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, bersama Dinas Ketahanan Pangan serta Pokja III melaksanakan kaji banding ke Kabupaten Barito Utara, di Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (7/6/2021).

Rombongan yang di pimpin langsung oleh Hj Sri Huriyati Abdul Hadi atau akrab disapa Bunda Sri, langsung disambut oleh Ketua TP PKK setempat, Hj Sri Hidayati Nadalsyah beserta tim.

Dalam lawatan ke wilayah provinsi bertetangga tersebut, diakui Bunda Sri Abdul Hadi, banyak hal yang bisa dipelajari sekaligus membuka wawasan tim dari Balangan, agar selanjutnya dapat diaplikasikan di Bumi Sanggam.

"Jelas dengan kaji banding ke Kabupaten Barito Utara ini, kita bukan hanya sekedar menjalin silaturahmi, akan tetapi menyerap berbagai kemajuan sekaligus berbagai inovasi yang telah dilaksanakan oleh pemerintah setempat, yang pada akhirnya akan bisa kita aplikasikan di wilayah kita sendiri," tutur istri orang nomor satu di pemerintahan Balangan sekaligus anggota Komisi II di DPRD setempat.

Selain itu, Bunda Sri menjelaskan dipilihnya Kabupaten Barito Utara di Provinsi Kalimantan Tengah, dikarenakan banyaknya prestasi yang telah diraih oleh TP PKK setempat, sehingga layak untuk dijadikan percontohan di Kabupaten Balangan.

Di kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati Nadalsyah merasa bangga bisa menjadi kabupaten yang menjadi tujuan kunjungan serta dijadikan percontohan untuk kabupaten lain

"Saya merasa bangga sekali atas kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Balangan, tentu silaturahmi ini bernilai luar biasa, dan insyaAllah di hari ke depan akan kami rencanakan pula untuk dapat mengunjungi Kabupaten Balangan," jelasnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama