Pokja III PKK Balangan Kaji Banding Ke Barito Utara

Pokja III PKK Balangan Kaji Banding Ke Barito Utara

MUARA TEWEH - TP PKK Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan mempelajari banyak hal dari Pokja III Kabupaten Barito Utara, di Provinsi Kalimantan Tengah, dalam hal pengembangan program Hatinya PKK.

Ketua Pokja III Kabupaten Balangan Muntiara menyampaikan, dalam rangka menindaklanjuti hasil rakor tingkat provinsi, Pokja III Balangan melaksanakan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi pada program unggulan yakni Hatinya PKK di Kabupaten Barito Utara, Senin (7/6/2021).

"Karena Barito Utara sudah banyak mendapat prestasi, maka kami melakukan kaji banding ke sini, tentang bagaimana pengelolaan, pembinaan sekaligus menerapkan hal tersebut di masyarakat, bukan sekedar kebutuhan lomba semata," ujarnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya kaji banding bersama  Pokja III Barito Utara pihaknya dapat wawasan baik itu tentang demplot peternakannya, dasa wisma nya,  halaman-halaman pekarangan rumahnya yang bermanfaat, sehat dan bersih. 

"Sehingga kita kelak bercita-cita menerapkannya di masyarakat Kabupaten Balangan, Sekaligus kita juga bisa mengikuti lomba Hatinya PKK," tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pokja III Barito Utara Khairunnisa mengatakan, pihaknya merasa sangat beruntung dapat di kunjungi dari TP-PKK Kabupaten Balangan yang langsung di pimpin oleh Hj Sri Huriyati Abdul Hadi, atau akrab disapa Bunda Sri Hadi.

"Dengan adanya kunjungan yang dilakukan oleh TP PKK Balangan ini, bisa menjadi penyemangat kami untuk terus berupaya meningkatkan program dan kegiatan," imbuhnya.

Ia mengharapkan melalui kaji banding ini, bisa saling bertukar informasi, budaya, khas lokal sekaligus belajar dan terus memberikan semangat dan motivasi kepada semua kader-kader PKK terutama di Pokja III Barito Utara.[martino]


Lebih baru Lebih lama