Wabup Kapuas Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan secara virtual melalui, di aula Kantor Bappeda Kuala Kapuas, Selasa (1/6/2021).

Peringatan tahun 2021 ini mengusung tema "Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh". 

Hadir dalam upacara peringatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Arif Raharjo, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Ketua DPRD Kapuas Ardiansah, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, serta Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kapuas Haga Sentosa Lase.

Secara nasional Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara yang di gelar di Gedung Pancasila, peserta upacara terdiri dari pimpinan lembaga tinggi negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, lembaga pemerintah non kementerian, Staf Khusus Presiden dan Kepala Staf.

Secara virtual upacara diikuti oleh Gubernur, Forkopimda Provinsi, Bupati atau Walikota dan Forkompimda Kabupaten/kota se-Indonesia.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan, peringatan ini harus dimanfaatkan untuk memperokokoh nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara serta kita harus mewaspadai meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai, dan rivalitas antar ideologi.

Sementara peringatan Hari Lahir Pancasila yang diikuti Wabup Nafiah dan Forkopimda Kapuas berlangsung hikmad dan lancar.[adv]