Wabup Nafiah Resmikan Garasi Kapal Patroli Bea dan Cukai

Wabup Nafiah Resmikan Garasi Kapal Patroli Bea dan Cukai

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor meresmikan garasi kapal patroli bea dan cukai Palangka Raya dengan nama Pos Bea Cukai Manggatang Tarung di Pelabuhan Gedung Manggatang Tarung Jalan Garuda, Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Rabu (16/6/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Bea Cukai Palangka Raya, Indra Sucahyo, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Firman Yusuf  beserta jajaran, Kepala Dinas Perhubungan Vitrianson yang diwakili oleh staf dan jajaran beserta seluruh tamu undangan.

Pembuatannya garasi ini berdasarkan persetujuan  Bupati yang tertuang dalam Surat Bupati Kapuas Nomor: 050/451/III/ Adminbang.2020, tanggal 31 Maret 2020.

Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kepala Kantor Bea Cukai Palangka Raya, Indra Sucahyo bersama jajaran dan seluruh yang hadir.

Dirinya juga berharap dengan dengan dibangunnya garasi ini dapat bersama bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

“Semoga silaturahmi dan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan demi kemakmuran masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya. Atas nama Pemerintah Daerah sangat berterimakasih dengan di bangunnya Garasi Kapal Patroli Bea dan Cukai di Kapuas,” ungkap Nafiah.

Sementara itu, Indra Sucahyo menyampaikan, Pos Bea Cukai yang diresmikan ini bernama Pos Bea Cukai Manggatang Tarung, sebagai salah satu unit di Direktorat Jenderal Bea Cukai yaitu instansi vertical yang bertugas melindungi masyarakat dari masuknya barang-barang ilegal.

“Selesainya pembangunan Garasi ini tentunya ada andil besar dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dan kepada Pemda kami mengucapkan terima kasih,” kata Indra.[adv]


Lebih baru Lebih lama