Bupati Ben: PPKM Mikro Berperan Turunkan Penyebaran Covid-19

Bupati Ben: PPKM Mikro Berperan Turunkan Penyebaran Covid-19

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengatakan, dengan aktifnya pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di setiap kelurahan yang ada di wilayah Kapuas, dapat memberikan efek berupa tingkat kasus penyebaran Covid-19.

"Dengan aktifnya Posko PPKM disetiap kelurahan, maka kita berharap penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan dikendalikan,”  kata Ben Brahim, dalam rilis yang diterima media ini, Kamis (1/7/2021).

Ia juga telah melakukan peninjauan di beberapa posko PPKM mikro yang ada di wilayah Kecamatan Selat, belum lama ini.

Agar PPKM Mikro berjalan dengan efektif, menurutnya, itu diperlukan peran aktif dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat untuk mencegah penularan Virus Corona ini.

"Masyarakat perlu lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas peran aktif dari instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat yang sudah mendukung PPKM di Kabupaten Kapuas hingga saat ini.

“Walaupun demikian, sekali lagi tetap yang terpenting adalah disiplin dalam protokol kesehatan diaktivitas sehari-hari,” tutupnya.[adv]


Lebih baru Lebih lama