Disporabudpar Kapuas Sambangi Mitra Pariwisata

KUALA KAPUAS - Melalui program sambang mitra pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kapuas melakukan kunjungan ke sejumlah objek yang dinilai memiliki daya tarik.

Salah satunya pada beberapa waktu lalu melihat langsung aktivitas pemanfaatan ruang hijau pekarangan rumah dengan konsep agromini dengan budidaya anggur, aneka sayuran, tanaman hias, ikan serta madu kelulut milik Ibu Eka Anita Handayani di Jalan Trans Kalimantan Gang Sukamaju Kuala Kapuas 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kapuas, H Suparman melalui Kasi Kepariwisataan, Erliansyah Narpan M Apoi, Sabtu (3/7/2021) menyampaikan, pekarangan milik warga Kabupaten Kapuas tersebut setidaknya menjadi daya tarik, layaknya obyek wisata bagi keluarganya. Suasana keindahan, kesejukan dan kenyamanan akan terasa saat berada di sana.

"Melalui pemanfaatan ruang hijau pekarangan dengan konsep agromini, pemilik rumah membudidayan aneka tanaman, dari tanaman buah anggur, aneka sayuran, tanaman hias," katanya.

Bahkan selain itu, ada juga budidaya ikan serta madu kelulut. Tampak asri dan teduh dan tentunya ini juga menjadi dayak tarik tersendiri dengan suasana tersebut.

"Ini menjadi percontohan dan inspirasi bagi mitra pariwisata lainnya dalam menata pekarangan rumah dengan konsep agromini," ujar Erli.

Menurutnya, selain menambah keindahan, kesejukan dan kenyamanan juga pemanfaatan hasilnya yang sangat menjanjikan ditengah pandemi Covid-19.

"Stay At Home membuat Anda bersama keluarga akan merasa betah dan aman swasembada pangan," ujarnya.

"Wujud Sapta Pesona dalam skala kecil mendayagunakan pekarangan rumah sebagai daya tarik wisata keluarga yang aman dan terukur," pungkas Erli.[adv]



Posting Komentar

0 Komentar