Bupati Ben Resmikan Tugu Taman Makam Pahlawan Kencana Surya Candra

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat meresmikan Tugu Makam Pahlawan (TMP) Kencana dan TMP Surya Candra. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, di Anjir Serapat, Jalan Ahmad A yani, Kecamatan Kapuas Timur, Senin (16/8/2021).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Legiun Veteran (LVRI) Kabupaten Kapuas, H Fadlansyah DR, Ketua DPRD Kapuas Ardiansah, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Sekretaris Daerah Septedy, Kepala Organisasi Perangkah Daerah (OPD) Kapuas dan turut hadir secara virtual Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah, para ahli waris pejuang kemerdekaan berserta unsur Tripika Kecamatan Kapuas Timur yang bertempat di TMP Surya Candra Kapuas Timur.

Dalam sambutanya Bupati Ben mengucapkan rasa syukur karena dalam kegiatan ini telah diresmikan tugu Taman Makam Pahlawan Kencana dan Tugu Taman Makam Pahlawan Surya Candra Anjir Serapat Kapuas Timur.

“Ini semua wujud dari penghargaan kita terhadap para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawan yang telah berjuang,” ungkap Ben.

Ia juga menyampaikan bahwa kita semua harus meneladani apa yang telah dilakukan para pejuang dengan cara memelihara kerukunan, kedamaian, kebersamaan dan ini adalah modal dasar untuk membangun bangsa yang kuat, serta selalu tanggap dan tulus melayani masyarakat.

Ben menyampaikan pesan agar TMP dijaga dirawat dengan baik sehingga kedepan dapat dijadikan destinasi wisata ketika orang luar daerah berkunjung ke Kabupaen Kapuas.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan menyampaikan laporannya bahwa TMP dibangun sejak tahun 1982 dan belum pernah dilakukan renovasi sejak tahun tersebut dan pada tahun ini Bupati Ben menorehkan sejarah memperbaiki dan merehabilitasi tugu sesuai standar ketentuan pemerintah, sehingga dapat diresmikan dan digunakan serta dimanfaatkan untuk kepentingan acara kenegaraan atau pun acara yang lain.

“Ini merupakan ikon pemerintah, secara umum yang diperbaiki adalah tugu, lambang negara atau ornamen Burung Garuda yang terbuat dari tembaga,” pungkas Budi.[adv]


Posting Komentar

0 Komentar