Koramil, Polres Balangan dan Satpol PP Gelar Operasi PPKM

PARINGIN - Upaya menekan angka penularan Covid-19, anggota Koramil 1001-02/Paringin bersama anggota Polres Balangan serta anggota Satpol PP laksanaan Operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sekitaran simpang empat masjid Al-Akbar Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan, Kamis (19/8/2021).

Babinsa Koramil 1001-02/Paringin, Serda Joko Purwito menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi agar virus corona tidak menyebar luas di daerah ini khususnya pasar berkaki lima sebagai pusat kerumunan warga saat ini, maka dari itu harus lebih memperhatikan dalam penerapan prokes. 

"Kami juga mendisiplinkan dengan membagi-bagi masker dan terus menerus mengingatkan warga masyarakat untuk taat terhadap peraturan pemerintah dalam penerapan protokol mesehatan Covid -19 agar dapat mencegah penyebaran Virus Corona," ujarnya.

Ia juga berharap masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan taat aturan pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama berkegiatan diluar rumah dan jangan membuat kerumunan di mana pun. 

"Ini rutin kita laksanakan sesuai peraturan pemerintah dalam rangka penegakan protokol kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) supaya dapat mencegah penularan virus Corona dan penyebarannya," tuturnya.[adv/martino]


Posting Komentar

0 Komentar