Peduli Banjir HST, UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan


BENCANA banjir yang melanda Hulu Sungai Tengah (HST) membangkitkan semangat kepeduliaan dan kemanusiaan. Pun dengan Bank Kalsel yang ambil bagian untuk memberikan bantuan.

Melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Bank Kalsel menyalurkan bantuan dana recovery pasca banjir di HST sebesar Rp100 juta. Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian di bidang sosial kemanusiaan. 

Penyerahan bantuan dilakukan langsung Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra kepada Bupati Hulu Sungai Tengah, Aulia Oktafiandi di Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah, Barabai (4/8/2021). 

Bantuan ke masyarakat tidak hanya saat terjadinya bencana, namun pasca bencana pun patut menjadi perhatian. Banjir di HST menjadi perhatian Bank Kalsel. 

Bantuan yang diberikan melalui UPZ ini berasal dari dana yang dihimpun dari pemotongan zakat/infak/sedekah dari gaji pegawai Bank Kalsel yang telah disisihkan untuk selanjutnya disalurkan kepada yang membutuhkan.

Bantuan pasca banjir ini berasal dari UPZ Bank Kalsel sebagai perwujudan kepedulian seluruh pegawai Bank Kalsel, di mana dana bantuan ini berasal dari potongan zakat sebesar 2,5 persen dari gaji setiap pegawai Bank Kalsel setiap bulannya.[adv]