DPRD Bahas Kinerja Bank Kalsel


SELAKU pembina, DPRD Provinsi Kalimantan Selatan serius memberikan perhatian serta dukungan terhadap peningkatan kinerja. 

Rapat kerja pun digelar DPRD Kalsel dengan mengundang dewan komisaris beserta jajaran direksi Bank Kalsel untuk membahas upaya pengembangan Bank Kalsel ke depan, Kamis (9/9/2021).

Sebelumnya pada Juli 2021, Bank Kalsel juga diundang Komisi II DPRD Provinsi Kalsel untuk pemaparan kinerja dan penyampaian kondisi modal inti.

Pada kunjungan ini, Bank Kalsel kembali memaparkan kinerja terkini dan langkah-langkah strategis sepanjang tahun 2021 ini. 

Pertama; Optimalisasi Pendapatan sebagai upaya mempertahankan rentabilitas dengan menjaga dan meningkatkan performa aset-aset bank yang potensial mendukung pendapatan bisnis.

Kedua; Optimalisasi Biaya dengan mengatur pengeluaran berdasarkan skala prioritas dalam mendukung kinerja bank di masa pandemi.

Ketiga; Menjaga kualitas kredit yang berkualitas baik dan mengoptimalkan penagihan kredit non performing. Hal ini dalam rangka memastikan kinerja kredit Bank Kalsel dalam kondisi comply.

Secara umum, Bank Kalsel tetap mampu menampilkan angka yang positif di masa-masa pandemi Covid-19 yang masih menantang.[adv]