Tujuh Media Online di Kalsel Siap Diverifikasi Faktual Dewan Pers

BANJARMASIN - Media online resmi bersertifikat Verifikasi Faktual dari Dewan Pers di Kalimantan Selatan bakal segera bertambah. Ini seiring agenda verifikasi faktual yang dijadwalkan Dewan Pers kepada tujuh media siber di Banua.

Jika tak ada perubahan, verifikasi faktual kepada tujuh media online itu dilakukan pada 30 September hingga 2 Oktober 2021. 

Media siber yang siap diverifikasi faktual itu, yakni grapena.com, riliskalimantan.com, borneotrend, jejakrekam.com, mediaprospek.com, kanalkalimantan.com dan teras7.com.

"Insya Allah, sesuai informasi yang disampaikan ke kita, Dewan Pers menjadwalkan verifikasi faktual kepada tujuh media online. Agenda ini bersamaan dengan verifikasi faktual Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalsel," terang Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli.

JMSI Kalsel, lanjutnya, tentu akan mengawal verifikasi faktual kepada perusahaan pers yang akan diverifikasi tersebut. Ini karena media yang akan diverifikasi faktual itu merupakan anggota JMSI Kalsel.

"Kami berharap verifikasi faktual ini memotivasi anggota media online anggota JMSI Kalsel lainnya untuk segera mendaftarkan ke Dewan Pers untuk diverifikasi secara administrasi. Sebab setelah dinyatakan lolos verifikasi administrasi, Dewan Pers akan menjadwalkan verifikasi faktual," jelasnya.

Saat ini untuk media siber anggota JMSI Kalsel yang sudah memiliki sertifikat verifikasi dari Dewan Pers baru ada empat, sebut saja seperti metrokalimantan.com, apahabar.com, wartaniaga.com dan klikkalsel.com.[aan]


Posting Komentar

0 Komentar