Waket DPRD Hadiri Tanam Perdana Bibit Buah di Kawasan Destinasi Wisata Pulau Telo

KUALA KAPUAS - Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes mengikuti kegiatan penanaman perdana bibit buah di kawasan destinasi wisata terpadu Pulau Telo, Selasa (21/9/2021).

Penamanan perdana oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah serta Pimpinan SOPD Kabupaten Kapuas.

Kedatangan Bupati dan rombongan di kawasan Pulau Telo disambut dengan atraksi silat kuntau lawang sakepeng dan tarian  balaku untung tuah rajaki.

Rasa suka cita masyarakat Pulau Telo yang juga hadir menyaksikan prosesi penanaman perdana bibit buah ini sebagai awal pengembangan kawasan potensial ekowisata Pulau Telo, di Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

"Kami menyambut baik kegiatan penanaman perdana bibit buah di kawasan yang digadang sebagai destinasi wisata terpadu ini," kata Yohanes.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim dalam sambutannya sangat mendukung pengembangan Pulau Telo sebagai kawasan destinasi pariwisata terpadu rekreatif berbasis ekowisata menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di Kabupaten Kapuas.

Untuk diketahui Pulau Pelo, yaitu 3 pulau kecil, keunikannya karena berada berada di tengah sungai besar Kapuas dan dijalur lintas Kalimantan yang aksesnyapun sangat mudah.

Pemandangan di kawasan Pulau Telo sangatlah menarik dan eksotis karena tempatnya masih alami.[tommy]


Posting Komentar

0 Komentar