Apresiasi Bakat Anak Muda, Disdikbud Balangan Gelar Workshop Seni Tari Tradisional

Apresiasi Bakat Anak Muda, Disdikbud Balangan Gelar Workshop Seni Tari Tradisional

UNTUK mengasah bakal anak muda di bidang seni tari tradisional, Disdikbud Balangan menggelar workshop selama 4 hari.| foto : martino

PARINGIN - Demi mengapresiasi bakat anak muda Kabupaten Balangan agar lebih diasah dan profesional khususnya di bidang seni tari tradisional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balangan selenggarakan workshop tari tradisional.

Kegiatan ini di laksanakan selama 4 hari, mulai 18 Oktober sampai dengan 21 Oktober 2021 bertempat di gedung Budaya Kabupaten Balangan.

Untuk total peserta yang mengikuti workshop ini berjumlah 30 orang terdiri dari 2 sekolah dan dari 7 sanggar di Balangan khususnya yang bergerak di seni tari tradisional.

Disampaikan Yansyah, Kasi Kesenian di Disdikbud Balangan, tujuan workshop adalah untuk meningkatkan kualitas SDM terutama para pelaku seni tari dengan cara mereka diberikan pembekalan mengenai tata cara menari yang baik dan benar.

"Jadi kita memberikan pembekalan teknik menari yang baik dan benar," ucapnya.

Yansyah menambahkan, untuk narasumber yang dihadirkan merupakan orang yang memang sudah profesional di bidang tari dan sudah melanglang buana yaitu  
Budi Jaya Habibi (Abib Igal).

"Beliau ini memang sudah mempuni dari segi kualitas seni," ujarnya saat di wawancarai oleh grapena.com, Kamis (21/10/2021).

Yansyah menambahkan, ke depannya setelah kegiatan workshop seni tari tradisional selesai akan kembali diadakan workshop seni teater Mamanda.

"Minggu depan tanggal 27 sampai 30 Oktober ini akan ada workshop mamanda bagi para pelaku seni teater," tambahnya.

Yansyah berharap dengan diselenggarakannya kegiatan workshop tari tradisional ini para peserta bisa menyerap ilmu yang didapat kemudian membagikan ilmu tersebut ke sanggar sanggar dan mereka bisa membuat seni tari yang baik dan benar sesuai kaidah yang ada.

"Semoga mereka bisa menyerap ilmu yang di berikan dan bisa menularkan kepada sanggar sanggarnya di masing masing sanggar," tutupnya.[martino]



Lebih baru Lebih lama