Covid-19 Belum Berakhir, Pesan di Stik Es Krim Ingatkan Pentingnya Memakai Masker

IHSAN memperlihatkan pesan memakai masker yang tertulis di stik es krim yang dibelinya.| foto : anshari

KAMPANYE menggunakan masker di masa Covid-19 ini, masuk ke berbagai lini dan media. Bahkan hingga ke stik es krim yang biasa dibeli anak-anak di warung atau kios sekitar tempat tinggal mereka.

Ini seperti ditemukan Ihsan bersama kakaknya usai menghabiskan es krim yang mereka beli di kios dekat rumah. Tentunya kampanye pencegahan penyebaran Covid-19 ini sangat positif, setidaknya hingga ke anak kecil mengerti akan pentingnya memakai masker di masa pandemi seperti sekarang.

"Ada tulisan Pakai masker saat keluar rumah di stik es krim ini," ungkap Ihsan, anak kecil warga Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (22/10/2021).

Sejatinya Ihsan berharap ada kejutan hadiah di stik yang berbalut es krim itu, sebagaimana tertulis pengumuman di kemasan es krim. Tapi nyatanya tertulis "Coba Lagi" dan Pakai Masker saat Keluar Rumah. 

Orangtua Ihsan, Erni mengatakan jika kampanye disiplin protokol kesehatan alias prokes, minimal memakai masker seperti yang ada di stik es krim itu, sangat positif. Setidaknya pesan memakai masker itu menyadarkan anak-anak akan pentingnya memakai masker di saat pandemi ini.

"Bagus, sebab anak-anak begitu melihat ada pesan memakai masker, mereka sadar kalau masker itu penting. Apalagi sampai saat ini belum tahu kapan berakhir," tuturnya.

Hingga kini kampanye prokes 5M masih gencar dilakukan. Sebut saja seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

Pun dengan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah melalui berbagai instansi. Vaksinasi ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona yang kini masih menjadi musibah di Indonesia.[anshari]

Posting Komentar

0 Komentar