Langkah Pencegahan, Herd Immunity Penting Dilakukan

KARENA dinilai penting, Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah mengimbau masyarakat Kapuas untuk turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Program vaksinasi Covid-19 gencar dilakukan di Kabupaten Kapuas. Alhasil, percepatan vaksinasi terus dibutuhkan untuk membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity.

Edukasi terkait imunitas tak kalah penting dilakukan agar masyarakat sadar pentingnya vaksinasi. Apalagi hingga kini pandemi Covid-19 masih berlangsung tanpa dipastikan kapan berakhir.

Terkait percepatan vaksinasi ini, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah S.Hut, Senin (18/10/2021) mengimbau masyarakat Kapuas untuk turut menyukseskan program vaksinasi.

Menurutnya, masyarakat harus sudah menyadari, di mana vaksin adalah suatu kebutuhan. Ia juga berani memastikan vaksin Covid-19 aman, halal dan sehat.

Ia berharap masyarakat benar-benar tumbuh kesadaran bahwa vaksin ini penting untuk pembentukan herd immunity, apalagi kalau kemana-mana juga sekarang harus pakai sertifikat vaksin. 

"Dengan adanya program vaksinasi mudah-mudahan bisa membantu masyarakat," tutur Ardiansah.

Legislator dari Partai Golkar ini juga menekankan pentingnya vaksinasi dalam penanganan pandemi Covid-19. Sebab vaksinasi dapat menciptakan kekebalan komumitas yang membantu menekan sebaran virus Corona.

"Termasuk juga ketangguhan masyarakat untuk disiplin menegakan protokol kesehatan," terangnya.

Ardiansah juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI/Polri dan pihak lainnya yang turut membantu program percepatan vaksinasi.[zulkifli]


Posting Komentar

0 Komentar