Miris, Berlangsung Bertahun-tahun Kondisi Jalan di Gang Ini Terkesan Diabaikan

IRONIS, meski berlangsung bertahun-tahun dan sudah diusulkan di DPRD Kapuas, akses jalan di Gang Bayah tetap belum tersentuh perbaikan.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Tak banyak yang bisa dilakukan warga Gang Bayah, kecuali tetap harus melalui tumpukan potongan kayu-kayu penahan becek dan lumpur jalan untuk beraktivitas sehari-hari.

Makin miris, karena gang yang berada di wilayah Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas belum sekali pun tersentuh pembangunan. Kondisi ini bahkan berlangsung selama bertahun-tahun.

Ironisnya, meski sudah diusulkan perbaikan dalam Anggaran Perubahan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas Tahun 2021, realisasinya tetap juga masih nol.

Tak jarang saat hujan turun cukup lama, kondisi jalan gang banjir tergenang air hingga berdampak kesulitan warga yang mau beraktivitas.

Rahmad, warga Gang Bayah, Jumat (15/10/2021) mengeluhkan kondisi akses jalan gang tersebut. Ia dan warga lainnya berharap ada perhatian dari pemerintah

"Kondisi jalan kalau sudah air tinggi, anak kami hendak pergi sekolah harus digendong, tinggi air hingga ke lutut. Bahkan sepeda motor harus diparkir di depan gang karena tidak bisa masuk," ungkapnya.

Bahkan jika jalan gang tergenang malam hari, warga kerap was-was, khawatir kalau ada binatang berbahaya masuk ke rumah mereka.

"Harapan kami jalan gang ini secepatnya ada perbaikan," tuturnya.

Ahmad Yunani, Ketua RT setempat membenarkan akses jalan gang dengan panjang sekitar 100 meter tersebut belum pernah ada perbaikan.

"Aktivitas masyarakat sering terhambat karena fasilitas jalan tidak memadai. Mudah-mudahan perbaikan jalan ini cepat direalisasikan," harapnya.[zulkifli]


Posting Komentar

0 Komentar