Segera, Tes CPNS Tahap II Digelar di Pulang Pisau

SEBAGIAN peserta yang sempat terkendala positif Covid-19, segera menjalani tes tahap kedua. Ini seperti diungkapkan Saripudin.| foto : manan

PULANG PISAU - Tes tertulis sudah dijalani 3.000 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pulang Pisau, beberapa waktu lalu.

Hanya saja, masih ada beberapa peserta terkendala mengikuti tes. Jika tak ada aral, panitia segera menggelar tes susulan atau tahap kedua pada 16 Oktober 2021 ini.

Menurut Kepala BKPP Kabupaten Pulang Pisau, Ir Saripudin, Jumat (15/10/2021), tes tahap kedua ini akan dilaksanakan di BKD Provinsi Kalteng. Sementara yang mengikuti tes tahap 2 adalah mereka yang saat tes pertama terkendala positif Covid-19.

Untuk seluruh rangkain tes pada tahap pertama, lanjutnya, sudah berjalan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. 

Pun demikian dengan tahap kedua panitia tetap mengacu pada memberlakukan protokol kesehatan ketat dalam pelaksanaannya.

"Jadi, tes tertulis CPNS ini merupakan tahapan yang wajib dilaksanakan bagi seluruh peserta yang mendaftar sementara tes tahap 2 hanya diikuti oleh pendaftar yang saat tes pertama terkendala positif Covid-19," ujarnya.

Ia mengingatkan bagi calon peserta tes agar melengkapi diri dengan surat keterangan negatif Covid-19 yang dikeluarkan resmi oleh Tim Satgas, sehingga dengan kelengkapan tersebut calon peserta tes tidak mengalami kendala dalam pelaksanaan sampai tahap akhir. 

"Jadi surat negatif Covid-19 wajib ada bagi peserta tes CPNS," pungkasnya.[aan]


Posting Komentar

0 Komentar