50 Persen Lebih Pelajar SMP di Palangka Raya telah Divaksin

LEBIH dari setengah dari jumlah pelajar SMP yang ditarget di Kota Palangka Raya telah menerima suntik vaksin Covid-19.| foto : kenedy

PALANGKA RAYA - Diklaim sebanyak 6000 lebih pelajar SMP di Kota Palangka Raya telah divaksin, tepatnya melalui program vaksinasi Covid-19. Jumlah ini lebih dari 50 persen dari target 11.168 pelajar SMP yang menerima suntik vaksin.

Ini seperti yang diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Muhamad Aswani, Jumat (15/10/2021).

Ia mengungkapkan, peserta didik telah mendapatkan vaksin Covid-19 pada pelaksanaan program vaksinasi bagi siswa SMP sederajat.

Menurutnya, ada sebanyak 11.168 pelajar dari 48 SMP sederajat di Kota Palangka Raya yang ditarget menerima suntik vaksin Covid-19. Dari jumlah itu, setidaknya ada 5.181 peserta didik yang belum mendapatkan jatah suntikan vaksin.

Karena itu, lanjutnya, Disdik terus berupaya mendorong agar vaksinasi bagi anak usia 12 tahun ke atas dapat terus dipercepat, sehingga terjadi kekebalan komunal di lingkup sekolah.

Pada vaksinasi pelajar, tidak hanya dilaksanakan di lingkungan sekolah. Namun para pelajar juga dapat mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan di luar sekolah.

"Kami selalu meminta laporan kepada sekolah-sekolah untuk peserta didik mana saja yang belum mendapatkan vaksin," bebernya.

Ia berharap kepada para pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan para orang tua murid agar selalu memerhatikan siswa atau anaknya dalam menaati prokes. 

"Semua pihak harus tetap waspada, meski kini belum ditemukan kasus baru Covid-19 pada pelajar," pungkasnya.[jon]


Posting Komentar

0 Komentar