Jalan dan Jembatan Jadi Fokus Pembangunan 2021-2022

SECARA bertahap pemkab balangan melakukan pembangunan untuk menata kota dan membangun desa.| foto : martino

PARINGIN - Kepemimpinan Bupati Balangan, H Abdul Hadi dan Wakil Bupati Balangan, H Supiani akan terfokus dalam membangun desa dan menata kota.

Dalam hal tersebut, Pemerintahan Abdul Hadi-Supiani di tahun 2021 dan 2022 akan fokus pada pembangunan jalan dan jembatan. Kemudian di tahun 2023 lebih kepada penataan Kota Balangan.

"Jadi mulai APBD Perubahan, fokus kita membangun desa menata kota. Maka dari itu di akhir 2021 kita sudah banyak menganggarkan perbaikan jalan dan jembatan," tutur Abdul Hadi saat ditemui usai pelantikan Sekda Balangan, Senin (1/11/2021).

Ia mengungkapkan, konsentrasi kepemimpinannya pada tahun 2022 yakni ada pada jalan dan jembatan. Karena menurutnya jalan dan jembatan adalah bagian dari upaya   untuk membangun desa.

"Di tahun 2022 perubahan kita sudah memerintahkan Bina Marga Dinas PUPR untuk menginventaris  jalan dan jembatan mana lagi yang rusak, sehingga masyarakat pada akhir tahun 2022 hampir semua jalan dan jembatan  sudah dalam kondisi baik dan layak untuk dilewati," jelasnya.

Bahkan, tambahnya, di tahun ini juga melaksanakan masterplan untuk penataan Kota Balangan. Sehingga tahun 2023 penataan kota termasuk di dalamnya seperti pembangunan sering terminal, jalan kembar, jembatan kembar dan berbagai lainnya.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar