Maknai Hari Pahlawan, KMB Amuntai Silaturahmi ke Rumah Veteran

SILATURAHMI dilakukan anggota KMB Amuntai ke rumah veteran.| foto : martino

PARINGIN - Untuk memaknai peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Amuntai melaksanakan silaturahmi ke rumah seorang pejuang Divisi IV Alri wilayah Batumandi Ketua Regu Istrimis, Rabu (10/11/2021). Silaturahmi dihadiri 4 anggota KMB Amuntai.

Disampaikan Abdurahman Sidiq, Ketua KMB Amuntai, kegiatan ini adalah salah satu cara anggota KMB Amuntai untuk memaknai dan menyambung tali silaturahmi kepada para pahlawan yang masih ada.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini 10 November 2021," ucapnya.

Ditambahkan Sidiq, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, memberikan rasa hormat kepada para pahlawan, sebagai sarana edukasi tentang sejarah kepada anggota dan memupuk rasa bangga karena kita memiliki pahlawan di daerah.

"Memupuk rasa bangga terhadap para pemuda yang ada di Balangan agar senantiasa tidak melupakan perjuangan para pahlawan pada zaman dulu demi mempertahankan kedaulatan Indonesia," jelasnya.

Ke depannya, kata Sidiq, kegiatan yang akan dilakukan khususnya pengabdian masyarakat akan selalu digalakkan.

"Tidak hanya terfokus pada itu saja, nantinya akan ada kegiatan ke kalangan mahasiswa dan pemuda di Balangan," ucapnya.

Terakhir, Sidiq berharap dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi para anak muda khususnya anggota KMB Amuntai bisa terus mengingat sejarah perjuangan para pahlawan.

"Saya berharap kita semakin tahu akan sejarah serta untuk tidak melupakan pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara Indonesia," harapnya.

Musa, seorang veteran Balangan berpesan untuk anak muda Balangan agar terus berjuang menggapai cita-cita yang diharapkan, serta bersama-sama untuk memajukan nama Bumi Sanggam.

"Jangan tidak ingat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya, bangun dan isi Balangan dengan sungguh-sungguh khusus orang asli Balangan jangan sampai diisi dengan orang lain. Agar Balangan menjadi lebih maju," tutupnya.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar