Susah Memasukkan Benang ke Jarum, Tak Jadi Masalah bagi Masdinah

MESKI menemui kendala dalam memasukkan benang ke lobang jarum, Masdinah tetap semangat mengikuti pelatihan membuat kain sasirangan.| foto : martino

PARINGIN - Antusiasme ibu-ibu rumah tangga di Desa Marias dalam mengikuti pelatihan pembuatan kain sasirangan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa (Pemdes), begitu tampak.

Rata-rata usia para ibu rumah tangga yang mengikuti kegiatan ini antara 35 sampai 40 tahun. Di usia ini biasa penglihatan sudah mulai mengalami perubahan dan mengharuskan mengunakan kacamata.

Masdinah, salah seorang peserta pelatihan mengaku senang karena bisa mengikuti kegiatan ini, meski ada salah satu kendala yaitu untuk memasukkan benang ke lobang jarum mengharuskan dirinya untuk minta tolong ke pelatih.

"Kita sangat senang karena dapat belajar membuat sasirangan, tetapi karena faktor usia jadi untuk memasukkan benang ke lobang jarum jadi agak susah," katanya, Minggu (14/11/2021).

Baginya ini merupakan pengalaman baru dan sangat bermanfaat untuk mengisi kegiatan serta menambah pengetahuan, terkhusus pembuatan kain sasirangan.

"Kita bisa tahu bagaimana proses pembuatan kain sasirangan," ucap Masdinah.

Masdinah berharap ke depan setelah mengikuti pelatihan, Ia dan rekan-rekan lainnya bisa membuat dan memasarkan produk kain sasirangan hasil buatan mereka dan semoga pemerintah daerah bisa membantu.

"Kita ingin memasarkan kain sasirangan kita nanti, dan kita ingin minta bantuan dari pemerintah kabupaten dan bapak Bupati," tutupnya.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar