Cetak Jurnalis Muslimah yang Andal, FMDKI News Sukses Gelar Workshop Jurnalistik dan Media Online Batch 2

MAKASSAR - FMDKI News di bawah naungan Departemen Infokom Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Pusat sukses adakan Workshop Jurnalistik dan Media Online Batch 2 untuk kali kedua secara Virtual.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Semarak Muktamar IV FMDK Indonesia yang diselenggarakan pada 20 November-11 Desember 2021 dengan beberapa sesi materi.

Kali ini, FMDKI kembali menghadirkan Muhammad Akbar, pimpinan redaksi Media Mujahid Dakwah dan Pembina Daar Al-Qalam selaku pemateri serta diikuti oleh 25 peserta.

Pada sesi pembukaan Workshop yang dilaksanakan pada Sabtu (20/11/2021), acara dirangkaikan dengan pengukuhan FMDKI News dan FMDKI Bercerita sebanyak 13 orang personil. 

Adapun judul materi yang diangkat di antaranya, Urgensi Dakwah Media, Sejarah Media Islam dan Jurnalistik, Kode Etik Jurnalis Muslim, Teknik Menulis Artikel, Framing dan Branding Tulisan dan Teknik Menulis Berita.

Diusung dengan tema "Bersinergi  Wujudkan Jurnalis Muslimah yang Andal," FMDKI News berharap alumni dari Workshop tersebut dapat menjadi jurnalis muslimah yang profesional, hal tersebut disampaikan oleh pimpinan redaksi FMDKI News, Sinta Kasim.

"Dengan diadakannya kegiatan ini, besar harapan kami agar nantinya Fmdki News bisa menjadi wadah pergerakan media dakwah kampus demi membangkitkan Syiar dan eksistensi dakwah di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Senada dengan itu, Siti Zulaikha selaku ketua panitia berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi peserta.

"Semoga seluruh peserta dapat mengaplikasikan Ilmunya dengan baik menjadi jurnalis yang andal," harap Zull sapaan akrabnya.

Seluruh alumni dari kegiatan workshop tersebut selanjutnya akan bergabung dalam tim jurnalis FMDKI News dan Komunitas FMDKI Bercerita.[]

Penulis : Mawarni
Editor: Sinta Kasim