Salut, Bupati Balangan Rela Jalan Kaki Mengajak Masyarakat untuk Vaksin

PARINGIN - Apa yang dilakukan Bupati Balangan, H Abdul Hadi patut menjadi panutan. Betapa tidak, Abdul Hadi rela berjalan kaki melintasi hutan dan sungai demi vaksinasi warganya.

Bersama jajaran TNI,Polri, serta petugas  kesehatan, Ia mewujudkan keinginan warga Kambiyain yang ingin pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dihadiri sang Bupati.

Tidak mudah memang, Desa Kambiyain merupakan salah satu  titik terjauh yang ada di kabupaten Balangan. Terlebih lagi akses jalan  menuju desa tersebut masih sulit dan beberapa waktu lalu jembatan  salah satu jembatan penghubung desa putus akibat banjir.

Namun, kondisi itu tidak menyurutkan semangat Abdul Hadi untuk menemui warganya dan demi capaian vaksinasi.

“Warga di sana sangat berharap kedatangan kita, maka sangat wajar kalau hari ini kita berjuang dengan berjalan kaki untuk hadir dan memotivasi mereka terhadap pentingnya vaksinasi,” ujar Bupati, di Balai Adat Desa Kambiyain, Senin (27/12/2021).

Bupati berharap kepada warga Kambiyain dengan dilaksanakannya vaksinasi ini akan membuat warga menjadi sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Dirinya juga mengimbau bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat desa Kambiyain agar tidak termakan hoax yang banyak beredar di luar tentang vaksin ini dan bisa menyikapi dalam hal tersebut.

Dengan rasa bahagia karena keinginan warga terwujud dengan hadirnya bupati Balangan ke tempat mereka maka akhirnya masyarakat bervaksin.

“Walaupun Balangan sudah mendapatkan nilai nomor urut 1 dalam capaian vaksinasi, namun kita tetap laksanakan vaksinasi baik dengan cara rumah kerumah maupun desa ke desa guna untuk menghidarkan warga dari penyebaran Covid-19 dengan harapan  warga Balangan selalu sehat dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh,” pungkasnya.[martino]