Awali 2022, Puluhan Anggota Polres Tanbu Naik Pangkat

BATULICIN - Di awal tahun 2022 ini, puluhan anggota Polres Tanah Bumbu (Tanbu) tampak sumringah. Itu karena mereka dianugerahi kenaikan pangkat. 

Ini ditandai dengan upacara kenaikan pangkat yang dilangsungkan di halaman Mapolres Tanbu di Jalan Bhayangkara Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (1/1/2022).

Di momen ini, Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih mengucapkan terima kasih kepada semua anggotanya. Kapolres Himawan Sutanto Saragih sendiri dikabarkan bakal berpindah tugas.
 
Melalui Kasi Humas AKP H Made Rasa, Kapolres Himawan mengucapkan terima kasih kepada semua personel, baik Bintara hingga perwira yang telah bersama-sama membantu dirinya selama tugas di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanbu, Wahyudi yang sebelumnya berpangkat Iptu kini naik menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Selain Wahyudi, kenaikan pangkat juga diterima puluhan anggota dari Bintara dan Perwira.

Untuk pangkat Bintara, Bripda ke Briptu ada sebanyak 6 orang. Sedang Briptu ke Brigadir ada sebanyak 6 orang, Brigadir ke Bripka ada 4 orang, dan Bripka ke Aipda 18 orang, Aipda ke Aiptu 4.

Kemudian dari Ipda ke Iptu ada sebanyak 8 orang, Iptu ke AKP sebanyak 7 orang dan AKP ke Kompol ada 2 orang. 

"Di antaranya ada Kabagren Sigit Cahyono kini jadi Kompol. Kemudian itu ada Kasat Reskrim Iptu Wahyudi naik pangkat menjadi AKP," papar Made.

Made berharap dengan anugerah kenaikan pangkat ini seluruh anggota makin memberikan pelayanan yang terbaiknya kepada masyarakat Bumi Bersujud.[joni]