Hore, Jalan Menuju Wisata Goa Lowo Sudah Beraspal

Hore, Jalan Menuju Wisata Goa Lowo Sudah Beraspal

KINI untuk menuju destinasi wisata Goa Lowo makin mudah setelah pengaspalan jalan menuju lokasi itu sudah diaspal.| zainuddin

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar meninjau langsung progres pengaspalan jalan akses menuju objek wisata Goa Lowo, Desa Tegalrejo-Mandala, Kecamatan Kelumpang Hilir, sepanjang kurang lebih 7,8 kilometer, Kamis (27/1/2022).

Peningkatan jalan yang dibiayai dari dana kompensasi Sebuku Coal Group tersebut, menghabiskan dana sekitar Rp10 miliar dan kini sudah mencapai 90 persen.

Turut serta dalam peninjauan jalan itu Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, HM Maulidiansyah, Kepala BPKAD, Risa Ahyani, Plt. Direktur PDAM, Tri Basuki, Camat Kelumpang Hilir dan pejabat terkait lainnya.

Bupati Sayed mengatakan, dengan terlaksananya pengaspalan jalan akses menuju wisata Goa Lowo Desa Tegalrejo dan ruas jalan Desa Mandala ini dapat memperlancar roda perekonomian di wilayah yang  sedang berkembang pesat tersebut. Ini juga sangat mendukung pengembangan ekowisata di Goa Lowo. 

"Perlu kita ketahui juga, objek ekowisata Goa Lowo saat ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit, baik itu wisatawan dari dalam daerah maupun 
luar daerah dan provinsi lain," ungkap Sayed.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama