Pemkab Barsel launching Vaksinasi Covid-19 Anak usia 6-11 Tahun


BUNTOK – Pemkab Barito Selatan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai (launching) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun, Rabu (12/1/2022).

Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir memberikan apresiasi kepada Dinkes setempat, atas komitmen dan peran aktifnya penanganan dan pemberantasan Covid-19 selama dua tahun belakangan ini.

“Vaksin Covid-19 untuk anak usai 6-11 tahun sangat penting mengingat imun mereka tidak sekuat orang dewasa. Dengan telah disuntik vaksin mereka mempunyai kekebalan tubuh atau herd imunity,” ucapnya.

Menurutnya meskipun sejak tanggal 11 November 2021 di Barsel saat ini sudah tidak ditemukan lagi kasus terkonfirmasi positif Covid-19, vaksin masih menjadi program utama pemerintah khususnya bagi yang belum divaksin, serta anak usia 6-11 tahun.

“Kita berharap para orang tua mendukung vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun, sehingga seluruh anak bisa terhindar terpapar Covid-19,” ajaknya.

Aty meminta agar anak usia 6-11 tahun wajib mendapatkan vaksinasi di masing-masing sekolah. Bukan hanya itu, dia juga mengingatkan agar Dinkes, Disdik dan para dewan guru supaya bekerjasama memastikan semua anak yang sudah berusia 6-11 tahun mendapatkan vaksin Sars-Cov-2 itu secara bertahap.

“Saya juga berpesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dimana pun dan kapan pun dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan membatasi berpergian,” pungkasnya berpesan.

Adapun dalam giat vaksinasi yang dipusatkan di SDN-3 Buntok, Jalan Kihajar Dewantara, Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan tersebut, diikuti oleh 635 siswa dari empat sekolah, yaitu SDN 1, SDN 3, SDN 9 dan SDN 10 Buntok.[adv]