Promosikan Taman Wisata Espelimo, Desa Bumi Asih Gelar Lomba Mancing

SATU lagi tempat wisata yang dirintis di Kotabaru. Mengawali promosi, pemdes bumi asih menggemar lomba memancing.| foto : syarifah

KOTABARU – Promosi taman wisata Espelimo dilakukan Pemerintah Desa Bumi Asih dengan cara menggelar lomba mancing di kolam taman wisata Espelimo, Minggu (16/01/22).

Tak kurang 100 peserta ambil bagian dalam lomba. Di antara mereka bahkan datang dari Kabupaten Tanah Bumbu. Hadiah utama lomba ini berupa 1 unit sepeda motor matic. Kemudian juga ada kulkas, mesin cuci dan hadiah doorprize lainnya.

Kepala Desa Bumi Asih, Supardi mengatakan, lomba ini digelar untuk memperkenalkan ekowisata Espelimo yang berada di Desa Bumi Asih, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

"Taman wisata Espelimo ini baru saja selesai, dan saya berinisiatif untuk mempromosikan wisata Espelimo dengan menggelar lomba mancing," terangnya.

Desa Bumi Asih, lanjutnya, merupakan salah satu lumbung padi yang ada di Kecamatan Kelumpang Selatan dan juga menjadi kampung tangguh terbaik di Kotabaru yang diresmikan oleh Bupati Kotabaru.

Supardi berharap taman wisata Espelimo ini ke depannya dibuatkan kolam renang, taman bermain anak, serta kuliner ciri khas Kotabaru. Ini untuk membantu perekonomian masyarakat. Area direncanakan seluas 7 hektare dengan dana Pokran dan swadaya masyarakat.

"Semoga dengan terlaksananya lomba mancing ini dapat menarik perhatian para wisata lokal maupun luar daerah, dan bagi para peserta lomba mancing yang mendapatkan juara agar dapat memberikan informasi dan mempromosikan taman wisata Espelimo yang ada di Desa Bumi Asih," harapnya.

Sementara, Plt Camat Kelumpang Selatan, Akhmad Mawardi mengaku sangat mengapresiasi lomba ini. Kegiatan ini juga sesuai dengan visi misi Bupati Kotabaru, yakni memajukan agrobisnis dan pariwisata yang ada.

Mawardi yakin taman wisata Espelimo ke depan bisa berkembang, apalagi akan dibangun kolam renang, taman bermain anak serta kuliner dengan lokasi kurang lebih 7 hektare.[ifeh/zainuddin]