Seminar Nasional HUT ke-2 JMSI di Sulteng, Ketum HIPMI Pusat Dijadwalkan Jadi Pembicara

SEKJEN JMSI, Mahmud Marhaba menyerahkan company profile sejarah perjalanan JMSI menjadi konstituen Dewan Pers kepada Ketua HIPMI Pusat, Mardani H Maming.| foto : jmsi

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Mahmud Marhaba melakukan silaturahim ke Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Mardani H Maming, Selasa (26/1/2022) di kantor HIPMI Pusat di gedung Tresure SCBD District 8 Jakarta. 

Sekjen JMSI didampingi Bendahara Umum, Zaki Mubaroq dan Tim Kerja External JMSI, Nico Alpian.

Dalam percakapannya dengan Ketum HIPMI Mahmud menjelaskan terkait dengan keberadaan organisasi perusahan pers JMSI yang sejak tanggal 6 Januari 2022 telah ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers yang dibuktikan dengan SK Dewan Pers tertanggal 10 Januari 2022 dan ditandantangani langsung oleh Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh.      

Perbincangan antara Pengurus Pusat JMSI terkait dengan rencana undangan Panitia HUT ke-2 JMSI yang akan dilaksanakan di Kendari Sulawesi Tenggara tanggal 8 Februari 2022 mendatang, di mana Ketua Umum HIPMI selaku pembicara pada acara seminar nasional. 

"Alhamdulillah Ketum HIPMI Mardani H. Maming siap menjadi pembicara pada seminar nasional tanggal 7 Februari mendatang. Ini merupakan waktu yang disepakati, mengingat padatnya agenda Ketum HIPMI," ungkap Mahmud.  

Mardani yang merupakan mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan dua periode itu berharap agar kegiatan ini akan menjadi langkah awal dibangunnya sinergitas antara kedua lembaga ini hingga ke daerah masing-masing. 

"Saya menyambut baik undangan dari Panitia HUT JMSI dan siap memberi sumbangsih pemikiran di tengah-tengah para pengusaha media siber di tanah air," ungkap Mardani yang memiliki visi untuk menjadikan pengusaha di bawah naungan HIPMI dapat memberikan kontribusi bagi pemerataan ekonomi.

Di akhir pertemuan antara JMSI dan HIPMI, Sekjen Mahmud menyerahkan company profile terkait sejarah perjalanan JMSI menjadi konstituen dewan pers di usia 2 tahun ini.[jmsi]