Vaksinasi Anak di Tanbu, Petugas Medis Sambangi SDN Wonorejo

BATULICIN - Kurang lebih 180 siswa SDN Wonorejo disuntik vaksin Covid-19 oleh petugas medis Puskesmas Lasung, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Kamis (6/1/2022).

Ini merupakan vaksinasi pertama  yang menyasar anak sekolah SDN Wonorejo dari usia 6 sampai 11 tahun. Kegiatan ini langsung dipantau Kepala Puskesmas Lasung, Rosyidah A.Md.Keb.

"Hari ini Puskesmas Lasung melaksanakan kegiatan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di SDN Wonorejo," terang Rosyadi kepada wartawan.

Rosyidah menjelaskan, selama ini Puskesmas Lasung sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum dengan hasil 78,15 persen. Sedang untuk vaksin lansia sudah mencapai 70 persen.

"Hari ini menyasar SDN Wonorejo, dan besok Jumat direncanakan di SDN Karang Sari. Kemudian di SDN lainnya sebanyak 10 SD dari 11 desa di Kecamatan Kusan Hulu. Ini sesuai arahan Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu," paparnya.

Rosyidah berharap dengan pelaksanaan vaksinasi ini, virus Corona yang masih ada ini segera hilang di wilayah Kecamatan Kusan Hulu, khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.[joni]