Vaksinasi Anak Dimulai di Balangan

LAUNCHING Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun telah digelar Pemkab Balangan.| foto : martino

PARINGIN - Setelah terlaksananya vaksinasi untuk orang dewasa, kini Kabupaten Balangan melaunching vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, bertempat di SDN Paringin Selatan, Senin (10/1/2022).

Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengatakan, pencapaian vaksinasi di Balangan sudah 82 persen. Angka ini termasuk 67 persen lansia yang telah mendapatkan vaksinasi covid-19. 

"Alhamdulillah, tidak ada masalah yang signifikan, berarti memang aman, dan insya Allah sangat berguna. Dan sekarang giliran anak-anak usia 6 sampai 11 tahun," ujarnya.

Orang nomor satu di Balangan ini mengatakan, bukan tidak mungkin, vaksinasi covid-19 kelak masuk dalam imunisasi dasar atau wajib bagi tiap anak, seperti halnya vaksin campak, tetanus dan sebagainya.

"Itu berarti perlindungan yang lebih lengkap untuk kesehatan generasi penerus. Vaksinasi Covid-19 adalah salah satu ikhtiar melindungi kesehatan masyarakat, termasuk anak-anak," jelasnya.

Abdul Hadi juga meminta kepada semua pihak, terutama orang tua, agar bisa memberikan pemahaman dengan bahasa yang mudah dipahami anak. Serta terus dukung dan dampingi supaya anak berani untuk di vaksin.

"Kita juga terus mengingatkan agar tetap disiplin protokol kesehatan, karena tubuh yang kebal tetap bisa membawa atau menularkan virus," pungkasnya.[martino/adv]