Warga Geger, Buaya Muara Sungai Batulicin Naik ke Darat

BATULICIN - Kemunculan buaya di darat, tepatnya di seberang Hotel Surya, tampak menarik perhatian warga Batulicin dan pengguna jalan yang melintas, Minggu (2/1/2022).

Penjual lalapan Rahayu yang tak jauh dari lokasi, Sendi Purnomo mengungkapkan awal kemunculan buaya tersebut terjadi pada pukul 01.00 Wita dini hari.

"Pertama kan saya mau tutup berjualan, kemudian saya melihat diseberang jalan ada 5 anjing yang menggonggong. Kemudian saya melihat ke seberang jalan menggunakan senter, rupanya ada buaya dengan mulut menganga dan ekornya di selokan," terangnya.

Begitu melihat buaya itu, Sendi memanggil sekuriti H Tanrang untuk memberitahukan jika di seberang jalan ada buaya.

"Setelah itu kami datangi buaya tersebut, kemudian penguna jalan setop melihat, jadi rami. Setelah itu Ketua RT. 15 keluar dan bersama-sama warga menangkap buaya dengan menggunakan tali," paparnya.

Sendi menjelaskan, buaya itu berhasil diikat di pohon hingga paginya sudah ramai orang melihat, sebelum akhirnya buaya itu dibawa petugas termasuk ada polisi juga ikut membawanya.

Ketua RT.15, Kelurahan Batulicin, Nasruddin mengatakan, buaya muara sungai Batulicin itu kemungkinkan tengah kelaparan sehingga naik ke darat.

"Buaya itu mau mengincar anjing milik H Tanrang. Banyak ayam warga juga pada hilang yang kemungkinan dimakan buaya tersebut," bebernya.

Ia berharap warga di RT. 15, khususnya warga yang tinggal di pinggir sungai Batulicin agar selalu waspada.

"Apabila ada buaya segera menjauh atau panggil warga lainnya," pintanya.[joni]