100 Siswa SD di Kapuas Terima Beasiswa Pendidikan Program CSR

100 Siswa SD di Kapuas Terima Beasiswa Pendidikan Program CSR

KADISDIK Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, saat menyerahkan beasiswa pendidikan program CSR Danone.| foto : humas disdik kapuas

KUALA KAPUAS - Sebanyak 100 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima beasiswa pendidikan program Corporate Social Responsibility atau CSR dari Danone Indonesia sebuah perusahaan produsen makanan dan minuman.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, Sabtu (5/2/2022) mengatakan, penerima beasiswa berasal dari sejumlah SD se-Kecamatan Selat dan Kapuas Timur.

"Untuk penyerahan kemaren saat upacara pada Senin, 31 Januari 2022 di halaman Disdik," kata Suwarno.

Lanjutnya, selain beasiswa dari program CSR tersebut juga dilakukan renovasi dua ruang kelas SDN 5 Anjir Mambulau Timur Kecamatan Kapuas Timur.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasih kepada Danone Indonesia CSR dari PT. Sarihusada Generasi Mahardhika dan PT. Tirta Investama yang bekerjasama dengan Direktorat Jenderal PAUD, Dikdas, dan Dikmen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi," paparnya.

Diharapkan, beasiswa tersebut dapat membantu 100 peserta didik yang terpilih menerima masing-masing sebesar Rp500 ribu menjadi lebih semangat dalam menggapai cita-citanya. 

Sementara itu, Dina Sahrita, peserta didik kelas IV SDN 1 Selat Tengah, salah satu penerima beasiswa mengungkapkan rasa senang dan terima kasih.

"Terima kasih Danone Indonesia atas beasiswa yang telah saya terima semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati kita semua,” ucapnya.

Senada disampaikan Gariding salah satu orang tua dari penerima beasiswa menyatakan rasa harunya dan terima kasihnya. 

“Anak saya berprestasi dalam cabang olahraga dan kini mendapat beasiswa yang sangat bermanfaat bagi kami untuk membeli perlengkapan sekolah,” ujarnya.[tommy]


Lebih baru Lebih lama