Geger, Warga Temukan Pria Ini Gantung Diri

PETUGAS Polsek Satui mendatangi rumah pria yang ditengarai gantung diri hingga kemudian dilakukan evakuasi ke Puskesmas.| foto : humas polres

BATULICIN - Warga RT 06 Desa Sekapuk, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dibuat geger. Satu warganya, M Rusli, ditemukan tewas dalam kondisi tergantung pada Rabu 16 Februari 2022, sekira pukul 18.30 Wita 

Mendapat informasi tersebut, petugas dari Polsek Satui pun bergerak mendatangi lokasi penemuan mayat seorang laki-laki berusia 34 tahun itu.
  
Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas, AKP l Made Rasa membenarkan adanya peristiwa penemuan mayat di dalam rumah tersebut.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Rabu 16 Februari 2022 sekitar jam 18.30 wita di Desa Sekapuk, tepatnya di rumah korban. Penemuan mayat berawal ketika saksi yang tak lain tetangga korban, diberitahu anak korban jika ayahnya meninggal gantung diri.

Saksi kemudian, lanjut Made, mendatangi rumah korban dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di dekat pintu tengah dapur. 

Setelah itu, sambungnya, saksi menginformasikan kejadian itu ke warga hingga kemudian petugas Polsek Satui datang ke TKP dan mengevakuasi korban menggunakan ambulans ke Puskesmas Satui.

"Setelah dilakukan visum, disimpulkan oleh dokter korban meninggal dunia akibat gantung diri," imbuhnya. 

"Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, dan dari hasil visum dokter ditemukan lidah terjulur, kemaluan mengeluarkan sperma, seputaran leher terdapat  bekas jeratan tali, dan anus mengeluarkan kotoran," pungkasnya.[joni]