Kristiawan Mundur, Slamet Terpilih Aklamasi Jadi Ketua PWI Tanbu

Kristiawan Mundur, Slamet Terpilih Aklamasi Jadi Ketua PWI Tanbu

SEMPAT alot, jabatan Ketua PWI Tanbu akhirnya dimandatkan kepada Slamet Riyadi setelah Ia terpilih secara aklamasi.| foto : joni

BATULICIN - Prosesi pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Tanah Bumbu periode 2022-2025, dilakukan tiga sesi yang dilangsungkan di Hotel Ebony Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Selasa (1/2/2022). 

Melalui proses alot, Slamet Riyadi akhirnya terpilih secara aklamasi, setelah Kristiawan Muksin menyatakan mundur sebagai calon Ketua di sesi kedua.

Sehari sebelumnya, Senin (31/1/2022), dilakukan pemilihan kepada tiga calon Ketua PWI Tanbu oleh 12 anggota. Di sesi itu, Kristiawan mendapat 5 suara, Slamet 5 suara dan Zainal Hakim 2 suara.

Pemilihan terpaksa diulang ke hari Selasa, lantaran Slamet dan Kristiawan kembali meraih suara dengan jumlah sama di putaran kedua. Sementar waktu sudah memasuki Magrib alias malam hari.

Pemilihan yang terangkai dalam Konferensi Kerja PWI Tanbu ini langsung dihadiri Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie bersama Dewan Kehormatan PWI Kalsel, Faturrahman.

Dalam konferensi ini juga digelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian. Ini dilakukan untuk mewujudkan jurnalis yang kompeten di Bumi Bersujud.

Sebelumnya, Kepala Diskominfo Tanbu, Ardiansyah yang mewakili pihak Pemkab Tanbu mengungkapkan jika Bupati HM Zairulah Azhar tidak dapat hadir lantaran masih berada di luar kota.[joni]


Lebih baru Lebih lama