Pantau Vaksinasi Booster, Camat Karang Bintang Kunjungi Dua Desa

SELAIN vaksin dosis satu dan dua, kegiatan vaksinasi yang dilakukan Puskesmas Karang Bintang juga menyediakan vaksin booster.| foto : joni

BATULICIN - Vaksinasi Covid-19 digelar Puskesmas Karang Bintang di Desa Rejowinangun dan Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Rabu (23/2/2022).

Vaksinasi dosis pertama, dosis kedua dan booster alias dosis ketiga ini langsung dipantau Camat Karang Bintang, Syafruddin bersama Kepala Puskesmas Karang Bintang, Idris.

"Hari ini dilaksanakan vaksin booster plus vaksin 1 dan vaksin di dua desa di Kecamatan Karang Bintang, yaitu desa Rejowinangun dan Desa Karang Rejo," terang Syafruddin.

Syafruddin berharap kepada warga yang sudah vaksin dosis kedua dan sudah masuk 6 bulan, agar mengikuti vaksin ketiga.

Dia juga meminta kepada aparat desa, dewan guru dan anak-anak sekolah untuk ambil bagian disuntik vaksin.

Khusus aparat desa, lanjut Syafruddin, di bawah Kepala Desa dan pihak kecamatan bisa memberikan contoh kepada masyarakat, karena mereka adalah figur di desanya.

"Kami berharap capaian vaksinasi di wilayah Rejowinangun dan Karang Rejo bisa tercapai, karena untuk wilyah kecamatan Karang Bintang, khususnya di Puskesmas Karang Bintang untuk lansia hanya 25 orang yang belum divaksin," jelas Syafruddin.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Karang Bintang, Idris menyampaikan bahwa di Puskesmas Karang Bintang sudah menyiapkan vaksin booster 21 vial yang mana 1 vial ada 10 orang.

"Ditambah stok TNI-Polri, dari TNI ada 10 dan dari Polri ada 10 yang mana kami insya Allah bisa menyelesaikan sebelum 28 Februari 2022," jelasnya.

Idris menjelaskan, Puskesmas Karang Bintang gencar ke desa-desa untuk melakukan vaksinansi. Pertama untuk lansia, kedua masyarakat umum dan ketiga remaja yang 18 tahun ke atas.

"Jadi kita membawa vaksin selalu berlebih, artinya tidak terbatas, siapa pun yang ingin bervaksin, vaksinnya ada kami siapkan," ungkapnya.

Idris juga selalu menekankan kepada pegawainya di Puskesmas agar selalu memberikan imbau kepada masyarakat untuk memperkuat disiplin protokol kesehatan yang ketat.[joni]