Polres Balangan Jaring Pengendara Kendaraan Bermotor yang Belum Vaksin


PARINGIN - Polres Balangan gelar penjaringan kendaraan bermotor yang melalui jalan A.Yani, depan Polres Balangan. Selain memeriksa kelengkapan surat pengendara, pihaknya juga memeriksa vaksinasi, Selasa (22/2/2022).

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin mengatakan melalui penjaringan hari ini, ada sekitar 60 orang pengendara yang melaksanakan vaksinasi. 

"Alhamdulillah hari ini kita tetap melaksanakan kegiatan vaksinasi. Tepatnya di Polres Balangan, melalui metodenya adalah kita menjaring masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi. Baik itu dosis 1 maupun dosis 2 dan booster," jelasnya. 

Tujuannya agar ketahanan tubuh masyarakat ini benar-benar bagus dan meningkatkan imunisasi masyarakat. 

AKBP Zaenal Arifin berharap melalui salah satu upaya ini, percepatan vaksinasi bisa mengurangi kasus aktif positif Covid-19 di Balangan. 

"Kita dari Polres Balangan membuka gerai presisi vaksinasi ini dari pukul 08.00 Wita hingga 16.00 Wita. Silahkan untuk masyarakat yang belum bervaksin ataupun masuk ke dosis 2 atau boosternya dosis ke 3, silahkan untuk datang ke Polres Balangan," ajak AKBP Zaenal Arifin. 

Penjaringan yang dilaksanakan sekitar 1 jam, dari jam 10 hingga jam 11 jelang siang, merupakan inisiatif dari Polres Balangan beserta hasil koordinasi dengan satgas Covid-19 Kabupaten Balangan.[martino]