Bupati Balangan Serahkan SK PPPK Guru


PARINGIN - Bupati Balangan, Abdul Hadi didampingi Kepala BKPSDM beserta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan menyerahkan SK pengangkatan PPPK Guru hasil seleksi kompetensi tahap 1 2021 secara simbolis, di Aula Disdikbud, Selasa (22/2/2022).

Abdul Hadi turut mengucapkan selamat kepada seluruh guru yang telah lulus menembus seleksi PPPK di Kabupaten Balangan.

Usai menyerahkan SK tersebut, Abdul Hadi meminta agar para guru dapat menunjukkan dedikasi dan tanggung jawab mereka terhadap pengembangan sumber daya manusia di Bumi Sanggam.

Oleh karena itu, guru dituntut tidak hanya memberikan pendidikan formal saja, tetapi juga memberikan arti penting mengenai semangat belajar kemandirian dan kewirausahaan.

"Jangan sampai kendur, tetap meningkatkan idealisme dan tanggung jawab serta memiliki semangat wirausaha, agar dapat menularkan jiwa wirausaha kepada anak didiknya," pinta Bupati Balangan.

Dikatakan Abdul Hadi, hanya 2 persen yang dapat ditampung oleh angkatan kerja pemerintah baik itu lulusan dari SMA, SMK dan sarjana sedangkan 98 persen adalah pemegang ijazah yang tidak bisa bekerja di lembaga pemerintahan.

"Harapan kita guru-guru ini yang nantinya bisa memberikan teladan bagaimana jiwa kewirausahaan. Sehingga setelah anak-anak lulus dari sekolah maupun perguruan tinggi mereka bisa mandiri dan menciptakan lapangan kerja sendiri," harapnya.[martino]