Disuntik Booster, Istri Kapolsek Ajak Masyarakat Ikut Vaksin Covid-19

GERAI Vaksin Presisi Covid-19 ramai didatangi warga sekitar Mapolsek Simpang Empat untuk ikut divaksin.| foto : joni

BATULICIN - Vaksin booster alias suntik vaksin dosis ketiga digelar di halaman belakang Polsek Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan, Selasa (22/2/2022). Vaksinasi yang juga menyedikan untuk dosis 1 dan 2 ini tentunya melayani masyarakat umum.

Satu di antara yang mengikuti suntik vaksin booster di Gerai Vaksin Presisi Covid-19 ini, tak lain adalah istri Kapolsek Simpang Empat, yakni Hj Sri Wahyuni. Kapolsek Simpang Empat, AKP Tony Haryono juga tampak mendampingi sang istri.

Untuk menyemangati masyarakat umum dalam mengikuti vaksinasi ini, panitia menyediakan buah tangan berupa paket sembako, seperti gula pasir 1 kilogram, kopi, teh, serta mie instan.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo melalui Kapolsek Simpang Empat, AKP Tony Haryono mengungkapkan, vaksinasi yang dilaksanakan di Polsek Simpang Empat ini diikuti ratusan peserta.

"Hari ini kami menyiapkan sekitar 200 dosis vaksin, yang diikuti masyarakat dan sisanya beberapa anggota Polsek Simpang Empat nantinya," tuturnya.

Tony menjelaskan, untuk memotivasi masyarakat yang ikut vaksin, begitu selesai disuntik diberikan sembako sesaat sebelum mereka kembali pulang.

"Jadi, ayo kita ikut vaksin untuk menambah imunitas tubuh agar kita terlepas dari virus Covid-19, dan saya juga minta masyarakat agar tetap menggunakan masker serta jaga jarak, hindari kerumunan," imbaunya.[joni]