Peringatan HPSN 2022 di Kapuas, Apel Bersama hingga Aksi Bersih-bersih Sampah

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat Apel peringatan HPSN 2022 di kawasan Pasar Kapuas.| foto : humas

KUALA KAPUAS - Serangkaian kegiatan digelar pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional atau HPSN tahun 2022, kegiatan diawali upacara di kawasan pertokoan Pasar Sanjaya, Jalan A Yani, Kuala Kapuas, Senin (21/2/2022).

Apel tersebut dipimpin Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, dihadiri Forkopimda dan diikuti para Kepala SOPD, pihak 
pengelola pasar dan personel gabungan.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau sekaligus aksi bersih-bersih di lokasi Pasar Blok R Jalan Anggrek Kuala Kapuas.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas, Ben Brahim menyampaikan kepada para pedagang Pasar Blok R agar peduli terhadap sampah dan menjaga kebersiahan lingkungan pasar.

"Kepada para pedagang agar menjaga kebersihan pasar dan menempati lapak yang telah disediakan oleh pemerintah sehingga pasar terlihat rapi dan bersih," kata Ben.

Bupati Kapuas juga memberikan waktu paling lambat 1 bulan untuk berbenah di lapak lama dan menempati lapak yang telah disediakan.

Senada, mewakili Kapolres Kapuas, 
Kasat Binmas Polres Kapuas, AKP Jimin  mengatakan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan pasar untuk meminimalisir sampah.

"Kegiatan ini bertujuan menciptakan kerapian dan kebersihkan lokasi pasar Blok R Kuala Kapuas dan memberikan kesadaran kepada masyarakat Kapuas agar peduli terhadap kebersihan guna mencegah penyakit dan banjir yang diakibatkan lingkungan yang kotor," ujarnya.[tommy]