Resmi Dibuka Wabup Tanbu, MTQ Karang Bintang Menuju Generasi Qurani

WABUP Rusli saat membuka secara resmi MTQ XV tingkat Kecamatan Karang Bintang.| foto : joni 

BATULICIN - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XV tingkat Kecamatan Karang Bintang di Desa Rejowinangun, resmi dibuka Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli, Jumat (25/2/2022). MTQ edisi 2022 ini dikuti kafilah dari 11 desa.

"Hari ini kita melaksanakan MTQ. Saya tak lupa menyampaikan rasa terima kasih mendalam, dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan MTQ ini," tutur Wabup Rusli.

Seperti diketahui bersama, lanjutnya, musabaqah tilawatil dan tahfiz Alquran, memberikan angin segar bagi umat Islam, untuk lebih giat mempelajari, memahami dan mencintai Alquran sebagai petunjuk hidup. 

"Melalui momentum MTQ ini, saya mengajak kepada kita semua, agar senantiasa meningkatkan kualitas pengembangan Alquran di Kabupaten Tanah Bumbu khususnya, dalam rangka mendukung pemerintah daerah mewujudkan generasi yang qurani," jelasnya.

Menurutnya, Tanah Bumbu juga memiliki qori/qoriah dan hafiz/hafizhah terbaik daerah, yang dapat membawa nama harum Tanah Bumbu untuk mewakili pada MTQ tingkat provinsi dan nasional.

Turut hadir dalam opening ceremony ini perwakilan Kodim 1022/Tanbu, Kapten Inf Wahyono Camat Karang Bintang, Syafruddin, Danramil Karang Bintang, Kapten Inf Yacob Pangala dan Kepala Desa se-Kecamatan Karang Bintang.[joni]