Pawai Ta'aruf Tandai Dimulainya MTQ Desa Rejowinangun

SEMBARI menunggu kedatangan Wabup Tanbu, Camat Karang Bintang melepas secara resmi peserta Pawai Ta'aruf untuk berkeliling desa.| foto : joni

BATULICIN - Semarak Pawai Ta'aruf tampak mengawali pelaksanaan MTQ tingkat XV di Desa Rejowinangun, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Jumat (25/2/2022). MTQ ini sendiri digelar mulai 25 hingga 27 Februari 2022.

Kafilah dari 11 desa di Kecamatan Karang Bintang tampak antusias mengikuti Pawai Ta'aruf yang dilepas Camat Karang Bintang, Syafruddin dari lapangan Desa Rejowinangun.

Rombongan pawai berbaris panjang ke belakang menyusuri jalan yang sudah ditentukan panitia MTQ tingkat XV di Desa Rejowinangun, tepatnya sepanjang kurang lebih 1 kilometer, hingga kemudian kembali ke lokasi MTQ.

Didampingi Kepala Desa Rejowinangun, Erna Wanto, Camat Karang Bintang, Syafruddin  mengatakan, MTQ tingkat XV Kecamatan Karang Bintang 2022 ini diikuti 11 desa se-Kecamatan Karang Bintang.

"Jadi ini kita lakukan dulu Pawai Ta'aruf dengan mengelilingi jalan 1 kilometer," jelas Syafruddin.

Pawai ini juga sembari menunggu kedatangan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli yang akan membuka pelaksanaan MTQ ini.[joni]