Digerebek Warga, Remaja Putri Didapati Tertidur saat bersama Enam Pemuda

SUDAH sering ditegur, tetap saja muda-mudi ini tak menggubris hingga digerebek warga.| foto : joni

BATULICIN - Dicurigai ada sesuatu yang tak beres, warga RT 03 Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), melakukan penggerebekan sebuah rumah.

Benar saja, dalam rumah yang digerebek itu didapati 6 anak laki-laki beserta 1 anak perempuan di bawah umur yang sedang tertidur pulas. Ia diduga tertidur akibat pengaruh minuman keras alias miras atau menghirup lem fox.

Juga ikut dalam penggerebekan ini Bhabinkamtibmas Desa Sejahtera, Aipda Ruslan Paride serta Plt Kades Desa Sejahtera, Irwansyah bersama Ketua Pokdarkantibmas, H Rusmad dan Ketua RT. 03.

Terkait kasus ini, Aipda Ruslan mengungkapkan, dalam penggerebekan ini warga mendapatkan barang bukti beberapa botol miras, botol alkohol dan kaleng lem fox yang diduga disalahgunakan. Juga barang bukti sebilah senjata tajam berbentuk pisau.

Menurut Ruslan, sebelumnya anak-anak remaja itu sudah sering ditegur warga agar jangan ngelem fox atau minuman keras, namun masih saja sehingga warga marah.

"Jadi untung saja anak-anak tersebut masih diperingatkan," imbuh Ruslan.

Ruslan mengimbau seluruh Ketua RT serta Warga Desa Sejahtera, agar berperan aktif di wilayah masing-masing. Ini penting untuk melakukan pencegahan hingga penanganan hal-hal negatif di wilayah masing-masing.

"Segera laporkan ke pihak berwajib bila mengetahui hal-hal yang melanggar hukum," tutup Ruslan.[joni]