Wujudkan Kota Serambi Madinah, Disperkimtan Tanbu Bersihkan Kawasan Kumuh

Wujudkan Kota Serambi Madinah, Disperkimtan Tanbu Bersihkan Kawasan Kumuh

AKSI bersih-bersih drainase dilakukan di kawasan kumuh di Kabupaten Tanah Bumbu.| foto : joni

BATULICIN - Kawasan kumuh di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menjadi target Dinas Perumahan Rakyat Kawasan, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) untuk melakukan aksi bersih-bersih drainase.

Dinas yang dipimpin Ansyari Firdaus ini ingin drainase yang sebelumnya dipenuhi rumput maupun kotoran, bisa kembali normal mengalirkan air.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/2/2022) Ansyari mengatakan, aksi pembersihan di kawasan kumuh sudah dilakukan sejak Januari 2022, di mana dikerjakan oleh tenaga-tenaga yang ada di kawasan kumuh itu, tepatnya di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

Menurutnya, aksi ini dalam rangka mendukung program Bupati yang ingin menjadikan Tanbu sebagai Kota Serambi Madinah. Karena itu, semua harus bersih.

"Kita lakukan pembersihan di selokan yang penuh kotoran dan rerumputan di kawasan kumuh tersebut," jelasnya.

Saat ini, lanjut Ansyari, pihaknya lagi menyusun jadwal kegiatan untuk di kawasan kumuh. Kegiatan itu nanti dilakukan di titik-titik setiap RT yang nantinya dilakukan beberapa hari.

"Sesuai arahan Bupati Zairullah Azhar, kami akan mengirim surat ke dinas-dinas yang terkait masalah di kawasan kumuh ini, seperti DPMD, DLH, PUPR dan Damkar. Artinya apa yang diinginkan bupati, kita sudah bisa menangkap dengan menuju Serambi Madinah," paparnya.

Ia menambahkan, menuju Serambi Madinah ada dua tujuan, pertama membuat kebahagian dan kesolehan. 

"Kebagiahan itu membuat orang senang dengan kebersihan dan pengajian yang sesuai keingin pimpinam kita," tutupnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama